Pahlawan Ku

Kamis, 21 November 2013
Halo sahabat blogger.....
Kali ini saya akan posting bertemakan pahlawan. Kata pahlawan tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Pahlawan menurut saya adalah orang yang memberi kita ispirasi, motivasi, semangat , serta dapat kita jadikan panutan dalam hal kebaikan.

Salah satu pahlawan yang kita kenal adalah pahlawan tanpa tanda jasa.... Pasti sudah pada tau dong.....
Nah..... gak usah banyak kata and kalimat, ini dia biodata singkat salah satu pahlawan tanpa tanda jasa..



Beliau bernama lengkap Sarjono dilahirkan di Desa Rejosari Kecamatan Belitang Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Sumatra selatan pada tanggal 9 April 1967. Anak kedua dari lima bersaudara pasangan suami istri Syamsudin dan Nidem.

Pendidikan pertama di Sekolah Dasar (SD) Negeri Rejosari dan selesai pada tahun 1982. Kemudian dilanjutkan di Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) Xaverius Belitang dan selesai pada tahun 1985. Setelah lulus SMP beliau melanjutkan ke Sekolah Menengah Tingkat Atas ( SMA ) Negeri 1 Belitang dan lulus pada tahun 1988. ( Jadi Bapak Sarjono ini adalah alumni Smansa Bro....).
Pada tahun 1988 diterima di Universiras Lampung  melalu jalur PMDK (Undangan) pada Program Studi PMP-KN Jurusan IPS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) lulus tahun 1992. Sempat menjadi asisten dosen di Universitas Lampung dari Bulan Januari –sampai Juli 1993 selama 6 bulan.
Menikah dengan seorang wanita bernama Suhendriyah pada tanggal 13 Mei 1996, dan dikarunia 2 orang anak.
Mulai Mengajar pada tahun 1993 di STM YPPB sampai dengan tahun 2005 beliau mengajar pelajaran Matematika. Selain di STM YPPB Beliau juga pernah mengajar di SMP YPPB dari tahun 1993-1998, SMP PGRI dari tahun 1993 – 2004, SMP Negeri 2 Belitang Madang Raya tahun 1997 sampai dengan sekarang.
Beliau juga pernah menjadi Dosen POLTEK pada tahun 2001-2007.

Mungkin beliau belum memiliki prestasi yang cukup mencolok atau cukup tinggi namun menurut saya beliau sudah sangatlah hebat, banyak pelajaran hidup yang saya dapat dari beliau....

Sebenarnya banyak pahlawan disekeliling kita, hanya saja kita tidak merasakan..... Pahlawan bukan berarti harus ikut berperang atau terjun alam pertempura.......


SEKIAN
Apabila ada salah kata saya mohon maaf.... Saran dan kritik sangatlah bermanfaat bagi saya, jadi jangan sungkan-sungkan memberi kritik dan saran...

0 komentar:

Posting Komentar